Sekilas Tentang Komunikasi

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian pesan (ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya. Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Melalui komunikasi, sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain.


Bagaimanapun komunikasi merupakan kebutuhan hidup manusia, tidak mungkin seseorang  dapat menjalani hidupnya tanpa berkomunikasi dengan orang lain dan tidak ada masyarakat tanpa komunikasi. komunikasi itu sendiri merupakan unsur terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Jadi komunikasi merupakan dasar dari segala aspek sosial.


kutipan dari Prof. Dr. Bachtiar Aly, MA
" Hidup adalah anugrah yang harus disyukuri karena ia adalah ibadah. Jalan menuju kebahagiaan dan meningkatkan kualitas hidup kita adalah melalui komunikasi antar manusia dan komunikasi transendental dengan Tuhan Yang Maha Pencipta. Komunikasi adalah kebutuhan hidup kita lahir batin.Komunikasi adalah ibadah "

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 HANYA SEBATAS NAMATemplate by : Ilham Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.